Saturday, October 17, 2009

New Karimun Estilo



New Karimun Estilo sudah didistribusikan pertengahan Oktober 2009 ini, dan dapat dipesan dan dibeli mulai saat ini.

More Sporty More Powerful Engine More Fuel Economical New Immobilzer New Headlamp With 5 - Leveling Adjuster New Electric Outside Mirror

Perbedaan Karimun Estilo dengan New Karimun Estilo :
* Tampilan yang lebih sporty, mesin yang lebih disempurnakan hingga menghasilkan konsumsi BBM yang lebih irit dan disamping itu menghasilkan akselerasi yang lebih responsif.

* Mesin New Karimun Estilo menggunakan mesin generasi terbaru (K10B) yang terbuat dari aluminium sehingga mesin menjadi lebih ringan dan juga sudah menggunakan teknologi DOHC. Mesin ini telah digunakan mobil-mobil CBU (Completely Built Up) Suzuki seperti New Celerio / A Star / Alto, mesin ini sudah digunakan Suzuki secara global.

* New Karimun Estilo sudah dilengkapi dengan immobilizer, yang berarti New Karimun Estilo tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli, dan New Karimun Estilo juga dilengkapi alarm.

* New Karimun Estilo sudah dilengkapi lampu kristal yang lebih besar dan lebih terang yang dilengkapi juga oleh 5-Leveling Adjuster, yang berfungsi mengatur fokus penyinaran demi keamanan dalam berkemudi dan menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi.

Konsumsi BBM rata-rata pada New Karimun Estilo adalah 1 : 31 km/l (jalan tol / luar kota), dan untuk konsumsi BBM dalam kota adalah 1 : 20 km/l.

Pada 12-13 Oktober 2009 yang lalu, diadakan sebuah uji coba keiritan New Karimun Estilo dengan jarak Bandung - Jakarta, Endro Nugroho dari pihak Suzuki mengajak para wartawan untuk membuktikan secara langsung, dan dalam lomba ini para wartawan ditantang untuk mengemudi seirit mungkin dengan jarak dari Bandung ke Jakarta.
Ketentuan lomba ini adalah dalam 1 mobil harus diisi oleh 3 orang, dan karena menginginkan konsumsi BBM yang sehemat mungkin maka AC harus dimatikan.

Pada akhirnya juara pertama dalam lomba ini menempuh jarak Bandung - Jakarta dengan jarak tempuh 152 km, hanya menghabiskan bensin 1.14 liter : 152 KM (konsumsi rata-rata adalah 1 liter : 131.1 KM dan setelah dihitung ulang menjadi 1 liter : 133 KM).

Perbedaan dengan peserta lain yang tidak menjadi juara tidak terlalu jauh, peserta paling boros yang menggunakan AC adalah menghabiskan rata-rata 3.8 Liter atau 4 Liter dalam menghadapi jarak yang sama, dan sebagian peserta yang tidak menggunakan AC menghabiskan bensin sekitar 2 Liter (atau rata-rata 1 Liter : 70 KM).

Lomba ini dilakukan pada siang hari, dan memang cukup terbantu dengan kondisi jalan tol Bandung-Cikampek-Jakarta cukup lancar pada saat itu.

Dengan demikian New Karimun Estilo telah mematahkan asumsi bahwa motor lebih irit daripada mobil, inilah kendaraan masa depan yang sangat mengutamakan faktor keefisienan dan ramah lingkungan.


sumber : http://otomotif.kompas.com/read/xml/2009/10/16/17252318/new.karimun.estilo.bandung-jakarta.cuma.habiskan.114.liter.bensin

No comments:

Post a Comment